Kutu Jarum – Anchor Worm

Penyakit kutu jarum ( anchor worm ) termasuk jenis parasit berupa hewan kecil. Kutu ini terlihat seperti jarum menancap pada tubuh atau sirip ikan, berbentuk seperti jarum oleh karenanya disebut kutu jarum. Sebenarnya kutu ini termasuk jenis cacing disebut anchor worm.

Hama penyakit ikan ini menancap tidak hanya pada sisik tapi tembus sampai daging. Jika berhasil kita cabut secara utuh bagian yang menancap pada daging bercabang ( berbentuk seperti cakar ayam ). Sangat tidak dianjurkan untuk mencabut tertama untuk jenis ikan kecil karena dapat menyebabkan sakit yang luar biasa, menibulkan stress hingga kematian.

Jika tidak di hama penyakit ini ( anchor worm ) tidak hanya menyerang pada kulit luar tubuh ikan, tapi dapat juga menyerang hingga saluran pencernaan dalam.

Bagi yang belum terlalu mengenal Hama penyakit ikan, dapat membandingkan beberapa jenis Kutu Ikan, agar dapat lebih tepat dalam langkah melalukan pengobatan pada laman Jenis Kutu Ikan

Tanda – Tanda

  • Ikan biasanya sering flashing ( bergerak dengan sangat cepat secara tiba – tiba ), melompat atau menggesekkan badan pada dinding kolam / akuarium.
  • terlihat ada semacam jarum menempel pada bagian tubuh ikan atau sirip

Pengobatan

Untuk hasil cepat dan praktis GESUND MAGIG parasite. atau alternatif dapat menggunakan GESUND BLUE MAGIG ( hasil sedikit lebih lama )